Spesifikasi iPhone 11 dan Saudaranya yang Bikin Netizen Norak

Buruh Redaksi - Belakangan ini banyak netijen-netijen norak di media sosial yang berlagak pamer punya iPhone seri terbaru. Ga baru-baru ini juga sih, kita aja yang telat ngasih taunya. Di sejumlah video, mereka benar-benar memamerkan HP mewah ini. Beberapa lainnya—yang tak mampu membeli—memasang gambar iPhone tersebut pada wallpaper HPnya, lalu dipamerkanlah wallpaper tersebut. Ya, apa lagi kalau bukan seri iPhone yang memiliki ciri khas tiga bulatan dalam kotak pada kameranya, iPhone 11. Sebenarnya, secanggih apa sih seri terbaru apel kroak tersebut sampai-sampai orang rela menukar harga dirinya dengan hal senorak itu? Mari kita ulas.


Dari pabriknya, seri ini dibagi menjadi 3 jenis, yaitu: iPhone 11, iPhone 11 Pro, Dan iPhone 11 Pro Max. Hmm, udah kayak obat sakit kepala saja ya; Bodrex, Bodrex ekstra, Bodrex Extra Max, eh bercanda. Masing-masing jenis memiliki spesifikasi yang berbeda satu dengan lainnya.

iPhone 11 tok tanpa embel-embel Pro maupun Pro Max adalah yang paling B-aja dibandingkan dengan dua saudaranya. Meskipun  mengemban gelar kasta terendah di generasi 11 ini, spesifikasi Hp ini tidak bisa dianggap remeh.

Dilansir dari Gadgetren, iPhone 11 hadir dengan layar ber-type Liquid Retina LCD dengan diagonal sepanjang 6,1 inci dan dilengkapi teknologi IPS. Ups, bukan Ilmu Pengetahuan Sosial loh ya. IPS atau In-Plane Switching merupakan teknologi LCD yang memungkinkan untuk mengatur kristal cair sehingga sudut penglihatan dan reproduksi warna meningkat.

Selain itu, HP ini juga didukung dengan kamera depan TrueDepth 12 MP yang terselip pada poninya. Di bagian belakang, kamu bakal dimanjakan dengan dual kamera yang meliputi kamera utama (f/1.8) dan kamera ultra-wide (f/2.4).

Dari segi sistem operasi, iPhone 11 menggunakan OS terbaru, IOS 13. Selain itu, HP ini juga didukung oleh System on Chip terbaru karya perusahaan apel cuil, yaitu Apple A13 Bionic.

Dari segi penyimpanan internal, iPhone 11 menyediakan beberapa macam. Mulai dari 64GB hingga 254GB. Untuk RAM, gadget ini didukung dengan RAM sebesar 4GB. Jadi kamu bisa ngegame tanpa harus banting HP karena lemot.

Untuk ketahanan baterai iPhone 11, pihak iPhone sih mengaku pada seri ini lebih tahan satu jam dibandingkan seri sebelumnya, iPhone XR. Untuk pemutaran video, katanya HP ini bisa bertahan 17 jam, untuk streaming mampu bertahan 10 jam, sedangkan untuk pemutaran audio HP ini mampu bertahan 65 jam.

Itu baru Si Adik lho, yang notabene kasta terendah saja sudah sebegitu mewahnya. Bagaimana dengan kedua kakaknya? Secara umum sih spesifikasinya tidak bergitu terpaut jauh. Mari kita ulas.

Dari segi layar, kedua saudara iPhone 11 ini menggunakan layar ber-type Super Retina XDR OLED dengan resolusi dan diagonal 2.436 x 1.125 px & 5,8 inci untuk iPhone Pro dan 2.688 x 1.242 px & 6,5 inci untuk iPhone 11 Pro Max.

Dari segi kamera depan, kedua kakak ini tidak ada bedanya dengan Si Adik, alias podo wae. Namun yang membedakan adalah kamera belakangnya. Si Kakak lebih unggul karena dirangkai dengan triple camera. Dua kamera yang lain memang sama saja dengan iPhone 11. Namun di kamera ke tiga, kedua tipe HP ini dilengkapi dengan telephoto 2x optical zoom.

Untuk internal storage, sistem operasi, dan chip yang dipasang memang tidak ada yang berbeda, namun dari segi RAM terdapat perbedaan. Jika iPhone 11 hadir dengan 4GB RAM, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dilengkapi dengan RAM 6GB.

Untuk ketahanan baterai, situs apple mengklaim iPhone 11 Pro dapat tahan 18 jam untuk menonton video, 11 jam untuk streaming video, dan 65jam untuk mendengarkan audio. Sedangkan iPhone Pro Max tahan lebih lama, yaitu 20 jam untuk menyetel video, 12 jam untuk streaming video, dan 80 jam untuk pemutaran audio.

Wah, ternyata banyak fitur menarik dari ketiga seri terbaru iPhone tersebut. Pantas banyak netijen yang norak pura-pura pamer HP ini padahal masih makan indomie campur micin. Dari pada kamu ngelakuin hal norak tersebut, lebih baik nabung saja buat beli HP itu, kalau perlu semua type-nya dibeli.

Related

zzprayoga 4857475277201152540

Post a comment

  1. You at Viet Nam and iPhone 11 Accidents happen. If your screen gets cracked, we can help. Read More or huydungmobile.com

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item