Gudang Kapas di Sritex terbakar, tidak ada korban jiwa.

ARIF PRAYOGA/BURUH REDAKSI


Buruh Redaksi
, Sukoharjo - Gudang kapas pabrik 2 PT Sri Rejeki dilahap si jago merah pada Jumat malam (27/9). Penyebab kebakaran belum diketahui, tetapi warga menduga bahwa penyebab munculnya api disebabkan oleh rokok. “Ya kalo dilarang udah pasti dilarang, tapi kan ya mesti ada aja yang melanggar. Kalau karena konsleting listrik tidak mungkin.” Ungkap Susilo, warga sekitar lokasi kejadian.

Kebakaran berlangsung sekitar pukul sembilan. Beberapa mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang menjalar area gudang kapas.

Satpam pabrik sempat diberitahu bahwa ada kepulan asap yang muncul dari arah gudang, tetapi satpam mengira bahwa asap hitam tersebut datang dari sawah di belakang gudang. “Tadi aku berangkat sampai sini jam 9 seperempat, sampai sini aku lihat di latngit pabrik sudah muncul warna kemerah-merahan, tetapi waktu saya tanya ke security di gerbang selatan, security tersebut masih belum sadar kalau ada kebakaran.” Ungkap Arif (30) yang bekerja sebagai pegawai bagian spinning di pabrik tersebut.

Seorang kepala satpam dikabarkan mengalami hawa panas di kakinya ketika sedang bertugas di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. beberapa orang yang diduga adalah para petugas pemadam dibawa ambulan ke klinik terdekat lantaran mengalami sesak napas akibat kepulan asap dari api yang hendak dipadamkan.

Kebakaran ini adalah kebakaran fatal pertama yang terjadi selama 7 tahun pabrik 2 PT Sri Rejeki ini berdiri. (MRA/MAP)




Related

sritex 5256149039824924841

Post a comment

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item