Sambut Ramadhan, Mahasiswa KPI IAIN Surakarta Gelar Acara Santuan Anak Yatim dan Workshop Berkarya dengan Kaleng Bekas.


Foto :  Javas EO
Mahasiswa KPI IAIN Surakarta bersama Anak Yatim yang berada di Panti Asuhan, Surakarta mengadakan acara Santunan Anak Yatim dan Workshop Berkarya dengan Kaleng Bekas minggu (28/4). 



Buruh Redaksi, Surakarta -  Kumpulan Event Organizer Mahasiswa Jurusan KPI IAIN Surakarta dengan nama “Javas EO KPI IAIN Surakarta mengadakan kegiatan santunan untuk anak yatim,  di Taman Cerdas Soekarno-Hatta, Jebres, Surakarta, pada Minggu (28/4).  Acara ini dihadiri kurang lebih 20 anak-anak  yatim dari panti asuhan Surakarta, yaitu Mizan Amanah dan Ihsan Sakena serta sekitar 13 panitia dan  tamu undangan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan dan memeriahkan kegiatan ini, ucap Fajar Azhari selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Tema yang digunakan dalam kegiatan ini adalah “Fun Game and Share With Javas EO". Pada pukul 09.15 WIB kegiatan ini dimulai dengan Pembawa Acara yang handal yaitu, Zaraida Teguh Cahyani dan West Alkorni. Serangkaian acara dalam kegiatan ini selain santunan, juga terdapat beberapa lomba, seperti lomba pildacil, mewarnai, dan adzan.

Acara semakin menarik ketika Siti Restami dari Istana Kaleng memberikan workshop menghias kaleng bekas. Siti Restami adalah seorang Owner dari Isstana Kaleng dan pengisi Workshop pada kegiatan ini, ucap Dhima Sejati salah satu Panitia Kegiatan.

Foto : Javas EO
Antusias Peserta dan Anak Yatim yang berada di Surakarta saat mewarnai Kaleng Bekas yang telah disediakan oleh panitia.

Peserta Lomba dan Anak Yatim yang menghadiri acara ini sangat antusias dan semangat mewarnai kaleng bekas dengan cat yang sudah disediakan. Workshop ini dimaksudkan untuk memberi edukasi bagaimana cara memanfaatkan limbah rumah tangga sehingga menghasilkan barang yang bermanfaat.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan menjadi awal untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Lalu memberikan motivasi kepada anak-anak yatim yang berrada di panti asuhan untuk terus berkarya. Melalui acara " Fun Game and Share With JavasEO".

Penulis : Dhima Wahyu Sejati dan Siti Nur Jannah
Editor   : Fitriatul Choiriyah

Related

zzDhima&Jannah 2444967997220952834

Post a comment

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item