Rapatkan Barisan, Forum Komunikasi Nasional Wilayah III Jateng & DIY Adakan Malam Keakraban Kepengurusan Baru

Foto Oleh : M. Muhtar Fajar (KPI IAIN Surakarta) 
Foto bersama pengurus baru Forum Komunikasi Nasional Wilayah III Jateng & DIY, di depan gerbang masuk Candi Gedong Songo Semarang. 

Buruh Redaksi, Semarang - Forum Komunikasi Nasional Wilayah III Jateng & DIY menggelar malam keakraban kepengurusan barunya di Homstay Gedong Songo, Semarang. Acara ini diselenggarakan selama dua hari satu malam sabtu hingga minggu, 20 - 21 April 2019. Acara ini diikuti oleh 45 mahasiswa Komunikasi dari kurang lebih 14 kampus yang berbeda meliputi, UIN, IAIN, UNSIQ, IAINU dan Universitas Muhammadiyah, yang ada di wilayah III Jateng dan DIY.


Forkomnas sendiri merupakan wadah bagi mahasiswa Komunikasi yang ada di Indonesia, yang bertujuan sebagai sarana silaturahim, tolak ukur, pemersatu dan penyelaras jurusan Komunikasi antara kampus satu dengan kampus yang lain. Dalam pembagiannya forkomnas dibagi ke dalam beberapa wilayah seperti Jateng dan DIY yang termasuk dalam wilayah III.
Foto oleh : Ariel Yosaf (KPI IAIN Surakarta)
Pengurus Forkomnas Wilayah III sedang melakukan pra-rapat kerja (Raker) pada malam harinya sabtu (20/4) hingga minggu dini hari, di Homestay Gedong Songo. 

“Acara ini cukup menyenangkan, terasa sekali rasa kekeluargaannya, kita masak bareng, capek bareng, sampai seneng-senengnya juga bareng, pokoknya seru sekali makrab kali ini”, ujar Wildan Maulana Haris, mahasiswa Komunikasi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Selain untuk mengakrabkan pengurus baru, acara ini juga sebagai pertemuan pertama yang dijadikan agenda untuk mempersiapkan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang rencanannya akan dilaksanakan di UNSIQ Wonosobo Juli mendatang, dan juga dalam rangka Pra-Raker (Rapat Kerja), yang bertujuan sebagai tolok ukur untuk satu kepengurusan ke depan yang lebih baik dan terstruktur.

“Ya Alhamdulillah untuk kegiatan pertama kali ini, antusias dari temen-temen sangat luar biasa, ada yang dibela-belain naik bus karena tidak ada kendaraan pribadi dan sampai telat, ada juga yang datang di hari sebelum acara karena mereka begitu antusias sekali untuk mengikuti acara makrab kali ini, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi mereka semua yang menyempatkan waktunya untuk hadir bersama kami di sini” tutur Imas, mahasiswa IAIN Pekalongan sekaligus koordinator Forkomnas wilayah III.

Dalam kepengurusannya Forkomnas Wilayah III selalu memiliki branding self  tersendiri, jika kepengurusan tahun lalu terfokus pada film dan menghasilkan output Festival film yang telah sukses terselenggara di UIN Walisongo Semarang, pada kepengurusan tahun ini akan difokuskan untuk menjalankan program kerja yang belum terlaksana di tahun sebelumnya dan akan lebih fokus untuk menyinergikan mahasiswa komunikasi di wilayah Jateng dan DIY melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi atau sejenisnya yang ada di kampusnya masing-masing.


Penulis: Galuh Sekar Kinanthi

Related

zzGaluh 948553852489406146

Post a comment

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item