Hari Kartini: Persembahkan 1001 Surat untuk Ibu Negara

Foto: Arif Prayoga
Mahasiswa konsentrasi jurnalistik jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Surakarta mengadakan acara "Menulis 1001 Surat untuk Ibu Negara" di car free day jalan Slamet Riyadi minggu (21/4). Acara ini diselenggarakan guna memeringati sosok kartini yang gemar menulis.


Buruh Redaksi, Surakarta- Mahasiswa IAIN Surakarta Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Konsentrasi Jurnalistik Angkatan 2016 memperingati Hari Lahirnya Raden Ajeng Kartini dengan mempersembahkan “1001 Surat Untuk Ibu Negara (Ibu Iriana)” di CFD (Car Free Day) Surakarta tepatnya di Jalan Slamet Riyadi 308, Surakarta pada Minggu (21/04). 

Kegiatan ini berawal dari sebuah Inspirasi dan dukungan Damar Sri Prakoso S.sn, selaku Dosen Mata Kuliah Event Organizer (EO). “Acaranya sangat keren”, tutur beliau kepada panitia kegiatan ini.
“Kami melaksanakan kegiatan ini guna memenuhi tugas UTS mata kuliah Event Organizer (EO) dan alhamdulillah bertepatan dengan Hari Lahir Ibu Kartini yaitu pada tanggal 21 April 2019”, ujar Refi selaku Ketua Panitia.

Foto: Kuncoro Nur
Pengunjung car free day jalan Slamet Riyadi antusias menulis surat untuk ibu negara minggu (21/4).




Serangkaian acara dalam kegiatan ini bekerja sama dengan Komunitas “Republik Aeng-Aeng Solo” yang didukung oleh Bp. Mayor Haristanto (selaku ketua komunitas tersebut). Selain itu juga dimeriahkan oleh Seni Tari UKM IAIN Surakarta dan The Best Perfomance dari Kelompok KKN Kaliangkrik Mandiri IAIN Surakarta Tahun 2019. Para pengunjung CFD (Car Free Day) Surakarta yang turut serta berpartisipasi menulis surat di acara ini tampak sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatannya.

“Kegiatan ini sangat mengingatkan saya akan jasa Ibu Kartini, di mana saya dapat mencurahkan apa yang ingin saya sampaikan kepada Ibu Iriana. Betapa baik sifatnya dan akhlak beliau, serta ucapan terima kasih telah menjadi sosok ibu yang baik untuk negara Indonesia”, jelas Luky mahasiswa UNS (PGSD) salah satu peserta penulis Surat.

Kegiatan menulis surat ini dimulai pukul 06.30 WIB – 09.00 WIB, dari persiapan sampai hingga penghujung acara, “Panitia serta peserta yang berpartisipasi terlihat sangat kompak, gembira dan semangat dalam acara ini”, tutur Putri Ginting selaku panitia.



Penulis : Fitratul Choiriyah

Related

zzFitri 8152540533390613858

Post a comment

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item