Gelar Sarasehan dengan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Tim Buruh Redaksi Semakin Mantap untuk Berkarya.


Buruh Redaksi, Sukoharjo- Sarasehan yang digelar di ruang rapat fakultas ini dihadiri sepuluh tim inti Buruh Redaksi dan dipimpin oleh pegiat laboratorium Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Kamis (18/4). Acara ini dibuka dengan perkenalan antara tim Buruh Redaksi dengan pegiat laboratorium kemudian dilanjutkan dengan sharing-sharing terkait sejarah terbentuknya Buruh Redaksi, hingga manajemen Buruh Redaksi yang telah dikelola kurang lebih 7 bulan tersebut.

Foto: Idris Purnomo
Tim inti Buruh Redaksi sedang berdiskusi dengan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) melalui Haris selaku pegiat laboratorium (tengah) di ruang rapat FUD pada Kamis (18/4).


“Buruh Redaksi sendiri asal muasalnya dari tugas mata kuliah di kelas jurnalistik angkatan 2016, pada waktu itu kami diminta dosen mata kuliah jurnalistik online, Pak Syafawi Ahmad Qadzafi untuk merintis karya jurnalistik media online berbasis web atau sejenisnya, dan terbentuklah www.buruhredaksi.com ini, yang alhamdulillah bisa kami kelola sampai sekarang, meskipun sempat vakum beberapa waktu lalu”, ujar Ibrahim Hasan selaku Pimred Buruh Redaksi. 

Meskipun terbilang masih komunitas baru dan media yang masih seumur jagung, namun eksistensi Buruh Redaksi dalam penulisan artikel, esai, maupun berita ini sudah mulai menuai banyak pembaca. Hal inilah yang membuat tim Buruh Redaksi ingin mencoba mengelola kembali dengan membuat beberapa rubrik baru dari rubik-rubrik sebelumnya, seperti rubrik politik dan rubrik sosial budaya. Harapannya dengan penambahan rubrik ini, minat pembaca akan semakin meningkat lagi dari sebelumnya.

“Kami dari pihak fakultas berharap diskusi kita pada siang hari ini bisa membantu mewadahi karya teman-teman terutama di bidang jurnalistik untuk tetap berkarya. Dan harapannya tim Buruh Redaksi juga bisa bekerjasama dan mampu menjadi kontributor berita untuk fakultas ke depannya”. jelas Haris, selaku pegiat laboratorium Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta.

Penulis : Galuh Sekar Kinanthi


Related

zzGaluh 1751039503516793636

Post a comment

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item