Gelar Workshop MC dan Protokoler, Mahasiswa IAIN Surakarta Datangkan MC Solo Raya dan Wedding Organizer.

Buruhredaksi.com, Sukoharjo – Mahasiswa IAIN Surakarta jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2016 menggelar workshop MC dan Protokoler di gedung Graha IAIN Surakarta pada (21/11), dalam rangka memenuhi tugas dari dosen mata kuliah Mc dan Protokoler, M.Iqbal, S.Sos. ‘’Dalam workshop kali ini saya ingin memberikan wacana wawasan dan pengetahuan ekstra kepada para mahasiswa, khususnya yang ngambil mata kuliah saya. Jadi barangkali kasus-kasus atau hal yang belum saya sampaikan bisa didapat dari pengisi acara’’, jelas  M. Iqbal.

Foto By : Galuh Sekar Kinanthi
Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Imam Mujahid, S.Ag., M.Pd. (dua dari kiri) beserta Dr. Hj. Kamila Adnani M.Si selaku sekretaris jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (empat dari kanan), membuka Workshop MC dan Protokoler dengan pemukulan gong secara simbolik.


Pada Workshop kali ini panitia menghadirkan spesialis MC dan Wedding Organizer solo raya, seperti Farhan Arif, Esa Saputro, S.E., dan Sakriantoro Sendang M., S.H., yang dimoderatori oleh M.Iqbal, S.Sos, selaku dosen mata kuliah Mc dan Protokoler.

Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Dr. Imam Mujahid, S.Ag., M.Pd selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Kemudian dilanjutkan dengan fashion show yang dibawakan oleh enam mahasiswa dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2016, hasil makeover dari Ayu Fahra dengan tema Love Romantic Black and White yang diiringi musik dari Dj Affandyyudha yang menambah semarak acara.

Foto By : Galuh Sekar Kinanthi
Foto bersama pembawa acara, ketua panitia, moderator dan pengisi acara.

Gelaran workshop berjalan lancar dan meriah, 240 peserta hadir memeriahkan acara baik dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam sendiri maupun dari jurusan lain, bahkan ada peserta dari luar kampus juga. ‘’Acaranya seru, saya jadi tau trik-trik bagaimana berbicara di depan umum terutama sebagai MC, saya berharap ke depannya akan tetap ada acara workshop yang seperti ini lagi’’, ungkap Desi Oktasari (19) salah satu peserta workshop MC dan Protokoler.

Acara ini ditutup dengan penampilan dance yang diiringi dengan musik semangat dan kekinian oleh Dj Affandyyudha. “Harapan kami sebagai panitia penyelenggara, kami ingin supaya teman-teman yang hadir pada workshop kali ini dapat mengambil banyak pelajaran, terutama mampu berbicara di depan umum dengan baik dan tahu tentang bagaimana cara management organisasi dan event yang dijalankan agar terorganisir dengan baik’’, jelas Krisdianto Eko Saputro (21) selaku ketua panitia Workshop Mc dan Protokoler.

Penulis : Galuh Sekar Kinanthi

Editor  : Laudia Tysara

Related

zzGaluh 8423064412360368595

Post a comment

  1. I read your blog it's very inspirational and favorable for grooms here I have Best Wedding Photography Servicemake your event great with them.

    ReplyDelete
  2. thanks for your appreciation, please read our other articles.

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item