Fans K-pop Garis Keras

Buruhredaksi.com - Dunia K-pop tentu sudah tidak asing lagi di telinga warga negara Indonesia. Hallyu korea atau gelombang korea yang masuk ke Indonesia disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan antusiasme penggemar yang membludak akan dunia per K-popan. Mulai dari drama-drama korea, lagu-lagu korea dan yang sedang digandrungi anak muda saat ini adalah kemunculan boygrup dan girlgrup. Boygrup yang pertama kali menyentuh tanah Indonesia adalah Shine, Melalui acara KIFF (Korea Indonesia Film Festival) 2010 berhasil memikat hati penggemar. Pada tahun 2011, Super Junior dan Girls Day menyambangi Indonesia untuk acara KIMCHI (Korean Idol Music Concert Hosted in Indonesia). Semenjak itu hallyu korea menyebar luas seantera Indonesia.

ILUSTRASI/QONITIN


Fyi, ngomongin soal K-pop pasti kita tahu dong istilah-istilah dunia per K-popan. Mulai dari bias (member favorit dalam boygrup / girlgrup), aegyo (ekspresi lucu), dan lain sebagainya. Nah kalo kalian seorang fans yang fanatik, kalian pasti tahu banget bahkan sudah nglothok dengan istilah-istilah tersebut.

Ternyata dalam dunia per-Kpopan, fans fanatik dibagi menjadi dua loh chingu. Yang pertama adalah fans garis keras modal cinta dan fans garis keras modal uang. Fans garis keras modal cinta ini hanya mencintai dan menyayangi sang idola dengan sepenuh hati, segenap jiwa dan raga tanpa mengeluarkan uang. Sedangkan fans garis keras modal uang yang akan kita bahas di sini adalah seorang penggemar yang rela mengambur-hamburkan uangnya demi melihat sang pujaan hatinya (idol). Orang kaya gitu lohhhh.

Gimana? Anda seorang fans garis keras modal cinta atau modal uang nih? Kalo aku fans garis keras modal madul ajalahh.

So, ini nih yang biasa dilakukan fans garis keras modal uang dalam mendukung dan membuat kaya sang idol-nya:
1.   Nonton konser
Fyi, kalau kamu ngaku k-popers sejati, kamu wajib banget nonton konser megah nan meriah idola kamu yaa. Beruntung banget nih Indonesia masuk list dalam Konser Tour girlgrup dan boygrup korea. Mulai dari Wanna One, Got7, hingga Twice telah hadir menyapa fans Indonesia. Dan sebentar lagi boygrup Winner dan Ikon akan hadir ke Indonesia pada tanggal 17 November 2018 dan 18 November 2018 di Tennis Indoor Senayan. Gimana? Sudah beli tiket?

Siapa sih yang nggak mau ketemu orang-orang berparas indah rupawan? Yaa walaupun asli ataupun oplas, yang penting ganteng/cantik serta bertubuh oke. Bertemu sang idola yang menjadi kebanggaan ngalor ngidul senengnya pasti bukan main. Apalagi ketemu sang bias, bagaikan takdir yang sudah digariskan.

Konser yang digelar selama 3-5 jam tersebut 80% untuk bernyanyi dan 20% ngobrol dan game. Harga tiket paling murah dipatok satu juta lebih dan harga termahal dua juta lebih. Mahal sekaliii!! Kalau aku uang segitu cukup buat beli krupuk rata untuk orang satu kampung. Wkwk. Namun bagi orang berduit, harga tersebut merupakan harga standar bahkan murah untuk bertemu sang idola. Namanya juga orang berduit ya, apa pun pasti dijabanin.

2.   Datang ke Fan Meeting, Showcase, dan Fansign
FYI hadir di acara-acara tersebut wajib banget ya. Karena kalian bisa lihat sang idola dari dekat. Dalam acara fan meeting, kalian akan lebih banyak berinteraksi dengan sang idola. Berdurasi 1-2 jam, kalian bisa melihat penampilan bernyanyi mereka di atas panggung, ngobrol-ngobrol, dan bermain game. Syukur-syukur jika kalian menjadi orang beruntung yang diajak main game di pangung. Busyeettt, Girang-girang dahhhh luu.

Untuk acara showcase, biasanya acara ini ditujukan untuk mempromosikan album yang baru saja mereka rilis. Mereka akan menampilkan sebuah lagu untuk pertama kalinya. Lagi-lagi soal keberuntungan, bagi kalian yang beruntung akan mendapatkan album gratis dan foto bersama bahkan high five dari idol kalian. Cieee, Senengnya bisa nyentuh telapak tangan  halus dari idolnya.

Sedangkan fansign, acara yang menjadi idamana para fangirl. Kalian bisa bertatap muka langsung sama idol kalian. Nggak kebayangkan gimana rasanya bisa menatap wajah sang idola dari dekat banget? Siapkan iman dan mental ya, agar tetap kuat dan tegar. Acara ini fokus pada penandatanganan album mereka yang baru dirilis. Eitss, jangan lupa beli album dulu sebelum kalian datang ke acara fansign yaa.

Fans yang datang dari ketiga acara tersebut tidak sebanyak umat yang datang ke konser yang mencapai puluhan ribu umat. Berkisar 500-1000 umat saja yang hadir dalam acara fan meeting, showcase ataupun fansign. Sedangkan untuk tiket masuk, kalian harus merogoh kocek sekitar lima ratus ribu rupiah bahkan lebih.

3.   Wajib Punya Barang-Barang Yang Berbau Per-Kpopan
Jangan ngaku k-popers kalau belum punya barang-barang idola kalian. Seorang k-popers wajib banget punya barang-barang tersebut, setidaknya palaroid gambar idol yang harganya super duper murah, 1000-1500 rupiah. Kalian juga harus punya majalah, poster, baju, boneka, dan lainnya. Jangan lewatkan untuk membeli album dan light stick dengan hargan ratusan ribu rupiah.

4.   Selalu Update Berita Sang Idola
Tidak perlu berkecil hati jika kalian tidak bisa melakukan hal-hal di atas yang cukup merogoh kocek, apalagi kalau kamu seorang pelajar. Cukup modal kuota kamu bisa selalu update kapan, di mana dan apa yang dilakukan idolamu. Jangan lupa juga untuk follow akun-akun media sosial fanbase sang idola agar tetap bisa update berita idola kamu. Karena biasanya akun fanbase selalu aktif dalam meng-update kegiatan sang idola.

Walaupun hanya menggunakan kuota, tetap saja mengeluarkan uangkan. Memang, di dunia ini tidak ada yang gratis.

Sudah menghabiskan uang berapa chingu? Ratusan? Jutaan? Hadehhh.. mending disumbangin buat saudara-sauara di Palu dehh yaa~

Penulis : Susi Kurniawati
Editor  : Laudia Tysara

Related

zzSusi 9160148389593934514

Post a comment

emo-but-icon

Hot in week

Follow by Email

item